Mengatasi Missing Driver saat install Windows 7

Load Driver

A required CD/DVD drive device driver is missing. If you have a driver floppy disk, CD, DVD, or USB flash drive, please insert it now.

Note: If the Windows installation media is in the CD/DVD drive, you can safely remove it for this step
Missing Driver saat install ulang windows 7

Masalah missing driver kerap menjadi masalah saat kita akan menginstall ulang windows 7. Berbagai macam penyebab sering menjadi masalah. Sudah banyak sekali tips yang dapat kalian temukan di google untuk mengatasi masalah ini. Namun yang saya share kali ini berdasarkan apa yang saya alami baru baru ini.

Saya ada laptop yang akan diinstall ulang Windows namun OS sebelumnya Linux. Nah saya kira seperti biasa aja untuk install ulangnya. Setelah membuat file installan windows di flashdisk, saya langsung tancap ke laptop tersebut dan install ulang deh. namun terjadi lah kejadian seperti di atas itu masalah Missing driver atau disk tidak terdeteksi. lho kenapa kok bisa. ternyata karena partisi yang digunakan di linux itu berbeda dengan yang digunakan oleh windows.

Setelah searching-searching akhirnya ketemu nih caranya. Saya nemu di YouTube. dan dibuktikan ampuh sekali untuk mengatasi masalah missing driver saat hapus linux dan pindah ke Windows.

Berikut caranya:


Secara singkatnya dapat saya rangkum sebagai berikut:
  • Masuk ke installasi windows, sampai muncul masalah "Missing Driver"
  • Copot flashdisk, dan pindahkan ke port USB yang lain
  • Masuk ke "Repair Your Computer"
  • Pilih "Use Recovery tools that can help...."
  • Pilih "Commad Prompt"
  • Masukkan perintah sebagai berikut.
DISKPART
LIST DISK
select disk 0
clean
create partition primary
format fs=ntfs quick
  • Keluar dari Command Prompt
  • klik "Install now"
  • nah sekarang drive sudah terdeteksi, dan silahkan untuk di partisi ulang
  • Install windows 7
  • Done.
Semoga Bermanfaat.

G+

0 Response to "Mengatasi Missing Driver saat install Windows 7"

Post a Comment

Jangan lupa tinggalkan komentar anda. Satu kata sangat bermakna bagi kami. Terimakasih