Open ERP | Software Manajemen Terintegrasi

Open ERP
Open ERP adalah sebuah software bisnis yang memungkinkan anda untuk mengelola bisnis anda secara terintegrasi dan real time. Saat ini banyak aplikasi bisnis ERP yang bertebaran dengan masing-masing keunggulannya. Software yang dikembangkan sejak tahun 2005 di Belgia oleh Fabien Pinckaers ini mempunyai banyak keunggulan diantaranya yaitu open source, jadi anda dapat mengunduh software ini secara gratis tanpa dipungut biaya. Tampilan yang dinamis, sangat user friendly untuk digunakan. Mudah untuk dipahami, bahkan untuk orang yang awam sekalipun. 

Modul Open ERP

Open ERP
Modul Open ERP
Gambar diatas adalah kumpulan modul yang tersedia di Open ERP. Diantaranya adalah 
Sales Management
  • Manufacturing
  • Logistik
  • Financial & Accounting
  • Human Resource
  1. Modul Financial, adalah modul utama dan merupakan pusat dari semua modul karena semua transaksi di modul lain akhirnya pasti akan berhubungan dengan modul ini. Sub modulnya terdiri dari General Accounting, Financial Accounting, Assets Management, Treasury, Controlling, dan Costing.
  2. Modul Material Management, adalah modul yang berhubungan dengan sumber daya material perusahaan. Sub modulnya terdiri dari Purchasing dan Warehouse Management.
  3. Modul Sales, adalah modul yang berhubungan dengan penjualan. Sub modulnya yaitu Marketing, Transportation, dan Shipping.
  4. Modul Human Resource, adalah modul yang berhubungan dengan Sumber Daya Manusia (SDM). Sub modulnya terdiri dari Time Management, Appraisal, Over Time Training, dan Payroll.
  5. Modul Maintenance, adalah modul yang berhubungan dengan perawatan dan pemeliharaan. Sub modulnya terdiri dari Plant Maintenance, Preventive Maintenance, dan Service Maintenance.
  6. Modul Production Control, adalah modul yang berhubungan dengan pengontrolan produksi. Sub modulnya antara lain Production Planning.
Implementasi Open ERP
Dan masih banyak lagi modul-modul lainnya. Bagi anda seorang pebisnis yang belum menerapkan ERP di perusahaan anda, Open ERP menawarkan kemudahan untuk kemajuan bisnis anda. Untuk proses implementasi Open ERP di perusahaan tentunya membutuhkan Engineer untuk menerapkannya sesuai dengan proses bisnis yang ada di perusahaan anda. Jika butuh bantuan, anda dapat menghubungi saya saja. :D
 Open ERP download




G+